Tes ASN - CPNS dan PPK

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan top ads

Iklan top ads mobile

Tag Terpopuler

Begini Cara Mendaftar Seleksi Sekolah Ikatan Dinas 2017

06 Maret 2017 | 00:43 WIB Last Updated 2017-03-10T17:41:09Z
Remunerasi.com. Pemerintah membuka secara serentak seleksi penerimaan siswa/siswi sekolah ikatan dinas tahun 2017. Ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon siswa agar proses seleksi  dapat berlangsung dengan baik dan benar. 

Berikut alur pendaftaran calon siswa sekolah tinggi ikatan dinas sebagaimana yang dikutip dari web resmi Panselnas.

alur pendaftaran sekolah tinggi ikatan dinas tahun 2017

Buka portal resmi Panselnas

Pastikan koneksi internet kamu dalam kondisi baik agar informasi yang dibutuhkan tampil sempurna. Selain itu koneksi internet juga terkadang menjadi kendala gagalnya berkas pendaftaran atau formulir terkirim ke Panselnas.

Di website resmi panselnas tersebut disiapkan berbagai pengumuman penting, diantaranya daftar sekolah tinggi yang membuka penerimaan, daftar jurusan, syarat-syarat calon siswa, serta aneka info penting lainnya.
Pilih link formasi yang ada pada tulisan berikut


Setelah itu kamu akan masuk halaman FORMASI. Nah, silahkan pilih Formasi yang sesuai dengan pilihan kamu.
 Baca dan pahami juga semua penjelasan di semua halaman  yang ada. Setelah membaca PENGUMUMAN dengan TELITI hingga bagian akhir, maka kamu akan menemukan tulisan "DAFTAR".  Klik daftar untuk menuju ke formulir pendaftaran.

Buka Formulir Pendaftaran

Isikan nomer NIK, Nomor Kartu Keluarga, dan Kode di layar (captcha) dengan benar. Untuk meminimalisir kesalahan, pastikan:
  • Alamat E-Mail (surat elektronik) masih berlaku;
  • NIK (Nomor Induk Kependudukan) calon peserta seleksi, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga  tercantum dalam Kartu Keluarga;
  • Data-data lainnya yang ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas (dapat dilihat di menu Unduh).
Kode captcha adalah skrip khusus yang dikembangkan untuk meminimalisir pengguna non manusia (bot, aplikasi pengisi otomatis, atau spam) untuk mengirimkan data ke sistem. Bentuknya bermacam-macam, sehingga diperlukan ketelitian agar kode ini diterima oleh sistem. Berikut contoh kode captcha dan cara memvalidasi isian form agar diterima oleh sistem:
  • klik kotak putih di samping kiri tulisan saya bukan robot. Kalau beberapa saat kemudian ada tanda tercentang maka lanjutkan dengan mengklik tombol KIRIM. Jika muncul tampilan lain, baca poin dibawah ini.
  • Akan muncul kotak berisikan beberapa gambar. klik kotak-kota itu sesuai dengan instruksi yang diberikan. Contohnya, jika instruksinya "Pilih semua kotak dengan marka jalan" maka klik satu atau lebih kotak yang ada gambar marka jalannya. Jika tidak ada apa-apa, klik lewati dan ulangi seperti instruksi.
Jika data anda salah maka akan ada pesan: Data Tidak Ditemukan. Jika benar, tampilannya akan seperti ini:

Masukkan alamat email dan password yang bisa diingat

Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/password baru untuk pendaftaran ini dan kode yang tertera di layar (captcha) dengan benar. Pastikan mengingat password yang anda tulis, karena password ini akan digunakan untuk login di web sekolah instansi yang kamu pilih.
Klik tombol KIRIM.

  Simpan Bukti Registrasi dengan Baik

Akan terbuka halaman pemberitahuan "Registrasi Berhasil" dan akan terunduh otomatis lembaran/"struk" bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak/print dan berkas/"file" nya.

Jika pada saat pengisian atau sesudah pengisian tidak ada respon alias lemot, lakukan pengisian formulir pada jam-jam tidak padat traffic internet seperti tengah malam atau subuh hari. Tidak berfungsinya halaman pengisian dikarenakan ada ribuan peserta yang mengakses jaringan pendaftaran secara bersamaan, bisa juga karena sedang dilakukan maintenance server.

karena bentuk test penerimaan calon siswa/taruna sekolah tinggi kedinasan adalah dengan metodi CAT (Computer Assist Test), tidak ada salahnya membaca-baca tips dan trik menaklukkan test CAT CPNS. Jika ada kesulitan, jangan ragu untuk menghubungi kami di Fans Page Info lowongan Kerja CPNS